Cara Memasak Hamburger Sedaapp

Resep Hamburger - Anda niscaya pernah mendengar kata Hamburger atau mungkin malah pernah menyantapnya. Ya hamburger dikala ini telah menjadi sajian keseharian sebagian orang terutama di kota kota besar dengan aktifitas harian yang super sibuk. Hamburger memang kuliner mudah yang syarat dengan nutrisi. Kata " Ham" pada kata Hamburger ternyata tak berpangkal dari daging ham, tetapi tiba dari nama kota Hamburg di Jerman. Dari kota Hamburg itulah daging hamburger datang. Istilah Hamburger sanggup diartikan sebagai kuliner dari kota Hamburg. Akan tetapi, kini orang lebih sreg mengatakannya dengan Burger saja. Hamburger kemudian dikenalkan oleh sejumlah imigran ke daratan Amerika. Di negara Amerika, masyarakatnya jadinya menyukai kuliner enak ini sehinggan menjadi salah satu sajian favorit.
 Anda niscaya pernah mendengar kata Hamburger atau mungkin malah pernah menyantapnya Cara Membuat Hamburger Sedaapp

Hamburger yaitu roti yang berbentuk bulat, diiris jadi 2 bagian, kemudian tengah tengah roti diletakkan daging cincang, irisan selada, irisan tomat, potongan bawang bombay, saos mayonais, saos tomat dan mustard. Daging hamburger jauh sebelum dikenal oleh masyarakat Eropa ternyata telah dikonsumsi oleh masyarakat Tartar di wilayah Asia Tengah. Suku Mongol Tartar ini kerap melaksanakan perjalanan panjang , dan mempunyai kebiasaan menyelipkan daging di bawah sadel kuda semoga tak jadi keras. Sesudah disimpan, nyatanya daging tadi tetap dalam kondisi yang baik dan tak jadi keras. Daging itu selanjutnya dinikmati bersama perhiasan air perasan jeruk. Bila selama ini anda menikmati Hamburger dengan membelinya di supermarket dalam bentuk sudah matang, mengapa anda tak mencoba membuatnya sendiri sekali kali? Cara Memasak Hamburger tak sulit kok dan juga tak butuh waktu lama.

Bahan materi yang diharapkan :
100 g daging sapi yang dicincang.
2 g Oregano yang sanggup anda dapatkan di supermarket maupun toko materi makanan
3 g bawang putih cincang.
5 g Creole seasoning juga sanggup diperoleh di supermarket maupun toko materi makanan
1 butir telur
Tepung roti seperlunya.

Bahan materi pendukung :
1 butir telur dibentuk mata sapi.
2 lembar daging sapi.
Potongan selada, tomat, serta bawang bombay seperlunya.
Roti hamburger yang sanggup anda peroleh di swalayan



  • Campur dalam satu wadah daging sapi cincang, Oregano, Creole dan bawang putih cincang. Selanjutnya tambahkan telur, kocok hingga merata dan campuran tak kelewat lemas.
  • Tambahkan tepung roti jikalau campuran begitu lembek. Namun jangan hingga hiperbola alasannya akan menyebabkan campuran terlalu keras.
  • Adonan dibentuk pipih dan buat bentuk lingkaran.
  • Adonan kemudian dipanggang yaitu dengan cara digoreng memakai 1 sdm mentega memakai pan datar hingga matang dan angkat.


Cara menghidangkan Hamburger :

  • Bagi roti menjadi 2 bagian.
  • Roti hamburger dilapisi dengan campuran daging cincang selanjutnya selada, tomat, bawang bombay, lembaran daging, telur mata sapi.
  • Hidangkan ketika hamburger masih hangat ditemani secangkir kopi cappucino panas. Sedaapp!
LihatTutupKomentar