Dua Cara Cek Ip Address Yang Gampang Dan Cepat

Dua Cara Cek IP Address - Saat ini internet yakni kebutuhan kabanyakan orang. Berkat jasa internet maka banyak pekerjaan yang sanggup final lebih cepat disebabkan internet sanggup mengkoneksikan antar komputer yang jaraknya berjauhan. Agar sanggup berafiliasi dengan komputer lain, diperlukan sebuah alamat komputer yang dituju supaya sanggup mengirimkan data yang dibutuhkan. Alamat tersebut pun digunakan untuk semacam identitas yang diistilahkan dengan IP address. IP address yakni identitas yang diciptakan menggunakan sejumlah kombinasi angka yang kemudiaan ditanamkan dalam komputer ataupun perangkat lain dimana didalamnya menggunakan internet protocol untuk sarana berkomunikasi.
 Saat ini internet yakni kebutuhan kabanyakan orang Dua Cara Cek IP Address Yang Praktis Dan Cepat
baca juga : Tiga Cara Cek Saldo Bank BNI

IP address menggunakan angka biner. Tapi semoga lebih mempermudah dalam membacanya, penulisannya dipisahkan dengan titik dan tiap satu titik termuat 4 bilangan desimal. IP address pun dibedakan jadi 5 kelas terdiri dari kelas A, B, C, D dan E dimana tiap kelas cuma beda jumlah dan ukurannya saja. IP digunakan sebagai alamat lokasi jaringan yang sanggup dimanfaatkan untuk memastikan di mana komputer tersebut berlokasi. Sehingga masuk akal kalau kalangan hackers di internet dengan aktifitasnya mencuri uang, data situs dan mengacaukan situs sanggup ditangkap sekalipun berlokasi nan jauh di sana sampai-sampai di luar negeri pun. IP yang akan mengatakan dari mana serangan terhadap suatu situs berawal. IP address pun digunakan untuk mengakses situs yang diblokir operator.

Mengecek IP address menyerupai dipaparkan sebelumnya sanggup digunakan untuk menuntun kita di mana komputer tersebut berada. Cara cek IP address ada dua yang sanggup Anda ikuti. Pertama yaitu menggunakan command prompt yang tersedia di sistem operasi Windows sebuah komputer. Buka command prompt, caranya yakni dengan klik hidangan 'Start' , selanjutnya pilih opsi 'Run' dan tuliskan "cmd" (tanpa tanda petik) dan klik tombol enter. Pada Windows 8 Anda sanggup menjalankan command prompt lewat menekan tombol Windows + R lalu klik enter. Bila sudah keluar hidangan command prompt, ketikkan perintah "ipconfig" untuk mengetahui IP Address komputer Anda. Jika hendak mengecek IP address suatu situs, maka tuliskan perintah "ping" disertai dengan menuliskan alamat situs yang diincar contohnya Facebook.com. Misal printah yang diketikkan pada command prompt yakni : ping www.facebook.com selanjutnya klik ombol enter. Sesudah itu maka akan keluar klarifikasi IP address dari google yang tertera menggunakan bilangan yang dipisahkan titik.

Anda pun sanggup memanfaatkan sejumlah layanan website penyedia cek IP address. Satu diantaranya yakni layanan yang diberikan oleh whatismyipaddress.com. Sesudah membuka situs layanan tadi, Anda cukup mengetikkan nama domain yang dimaui, setelah itu tekan enter, tak butuh waktu usang akan keluar IP address domain atau website itu. Gampang sekali kan cara cek IP address lewat command prompt ataupun layanan situs cek IP Address.
LihatTutupKomentar