4 Manfaat Ikan Lele Untuk Sajian Masakan Sehat

4 Manfaat Ikan Lele Untuk Menu Makanan Sehat - Anda tentu kenal dengan ikan lele. Ikan dengan tampilan yang menyeramkan ini mempunyai tekstur daging yang lembut dengan citarasa yang lezat. Setiap orang niscaya bisa menyantap ikan lele, alasannya harga ikan ini memang tak mahal. Manfaat ikan lele untuk kesehatan badan ternyata tak boleh disepelekan begitu saja. Apa saja manfaatnya?
 Manfaat Ikan Lele Untuk Menu Makanan Sehat 4 Manfaat Ikan Lele Untuk Menu Makanan Sehat
baca juga : Manfaat Hipnoterapi Untuk Diet Sukses

1. Membuat sehat jantung dan otak
Ikan lele terkenal lantaran kadar asam lemak omega-3 dan omega-6 yang setara dengan aneka macam ikan mahal contohnya ikan makerel, ikan salmon, ikan kod dsb. Ikan lele yang dijajakan di kios pasar tradisional mempunyai fungsi serupa. Ikan lele 1 porsi bisa menawarkan pasokan 220 mg asam lemak omega-3 serta 875 mg asam lemak omega-6. American Heart Association malah merekomendasikan semoga masyarakat menyertakan sajian ikan lele pada sajian harian mereka beberapa kali sepekan. Kedua jenis asam lemak tadi memang manis untuk melindungi vitalitas jantung sekaligus juga otak.

2. Pensuplai protein yang bisa diandalkan
Pada 1 porsi ikan lele terdapat 15,6 g protein yang bisa mencukupi seluruh kebutuhan asam amino yang diharapkan tubuh. Asam amino yang terkandung dalam ikan lele berkualitas baik untuk membentuk jaringan otot dan membantu memperkuat sistem imunitas tubuh. Anda pun memerlukan protein guna menawarkan energi.

3. Pensuplai kebutuhan vitamin B-12
Menyantap seporsi ikan lele akan menimbulkan kebutuhan vitamin B 12 yang diharapkan badan tercukupi sebesar 40 %. Vitamin B 12 merupakan zat gizi utama guna membantu metabolisme badan mengurai makanan jadi energi. Sebab itu, pasokan vitamin B 12 yang terpenuhi akan menimbulkan Anda lebih berpengaruh dan tak mengakibatkan cepat letih.

4. Sedikit kandungan Merkuri
Berita ikan bahari dengan kandungan senyawa berbahaya Merkuri masih membayangi. Resiko memakan makanan dengan kandungan Merkuri yakni dampaknya yang akan merusak sistem saraf. Sedangkan ikan lele umumnya dipelihara di air yang kondusif dari cemaran Merkuri. Wajar kalau ikan lele disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, alasannya kalau ibu hamil mengkonsumsi makanan dengan tingkat merkuri tinggi maka bisa mengancam bayi yang dikandungnya. Konsentrasi DHA yang terdapat pada ikan lele sangat bermanfaat untuk pertumbuhan serta sistem saraf utama bayi. Kecuali itu, DHA pun bermanfaat untuk perkembangan organ mata si bayi. Makin banyak ibu hamil dan menyusui memakan ikan lele, maka makin bergizi kadar ASI yang didapatkan oleh jabang bayi. Di samping mempunyai kandungan DHA, ikan lele pun mempunyai komposisi zat gizi lain. Ikan lele pun mempunyai manfaat kesehatan lain.

Itu tadi sejumlah manfaat ikan lele untuk kesehatan. Biarpun tampilannya menyeramkan ,namun keuntungannya tak sesangar wajahnya. So,..jangan ragu untuk mengkonsumsinya setiap hari.
LihatTutupKomentar