Cara Sholat Yang Benar Dan Sah

Cara Sholat Yang Benar dan Sah - Anda niscaya sudah sering mendengar mengenai cara sholat yang benar dan sah. Ini merupakan salah satu ilmu dasar bagi umat Muslim, dan bagi Anda yang Muslim niscaya sudah mengerti mengenai hal ini. Seperti yang diketahui bahwa sholat merupakan sebuah ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat Muslim. Meski intinya sholat pun terbagi menjadi dua yaitu sholat fardhu atau sholat wajib dan juga sholat sunnah.


Yang mana sholat fardu dikerjakan pada setiap harinya yang dibagi menjadi 5 waktu yang terpisah, yaitu Subuh, Dhuhur, Asar, Maghrib dan Isya. Sedangkan untuk sholat sunnah terdapat aneka macam waktu yang terpisah, hanya saja hukumnya tidak wajib yang artinya apabila dikerjakan sanggup pahala namun kalau tidak pun tidak masalah. 

Sebagai Muslim pastinya Anda pun melaksanakan hal tersebut bukan. Hanya saja, mungkin Anda belum mengetahui cara sholat yang benar supaya sholat yang Anda lakukan tersebut sah. Meski terkesan sepele, namun memang inilah beberapa hal yang mungkin tidak diperhatikan oleh Anda apabila Anda hendak melaksanakan sholat. Tentunya sangat disayangkan sekali apabila Anda sudah melaksanakan sholat dengan benar dan teratur namun Anda lalai dengan beberapa hal yang terkesan sepele namun penting ibarat di bawah ini. Anda akan menemukan jawabannya ketika Anda menyimak pembahasan kita kali ini, alasannya yaitu kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut.

1. Berwudhu

Bagian dari cara sholat yang benar yaitu berwudhu. Seperti yang Anda ketahui bahwa berwudhu yaitu ibarat menyucikan diri dari hadas kecil maupun besar. Sehingga ketika Anda melaksanakan sholat sudah dalam keadaan suci dan bersih. Namun ada beberapa bab wudhu yang kerap kali tidak disadari oleh Anda namun ini merupakan hal yang penting. Seperti membersihkan hidung. Ini merupakan bab yang sangat penting, kerap kali Anda membersihkan hidung pada dikala berwudhu, namun yang Anda lakukan bukanlah membersihkan hidung, Anda hanya membasuhnya saja. Padahal yang benar yaitu membersihkan hidung dari segala macam kotoran.

2. Khusu’

Selain berwudhu, pada dikala melaksanakan sholat pun Anda kerap kali tidak memperhatikan beberapa hal ini. Seperti melaksanakan sholat dalam keadaan khusyu. Yang artinya dalam melaksanakan sholat tersebut Anda benar-benar fokus pada ibadah Anda dan sejenak melupakan pikiran-pikiran dunia yang lainnya. Namun ternyata hal tersebut sering kali tidak dilakukan oleh umat Muslim, alasannya yaitu dalam keadaan sholat pun Anda kerap kali memikirkan hal-hal lain dan justru tidak khusyu dengan ibadah Anda. Meski sepele, namun ini juga termasuk hal yang harus Anda lakukan dan merupakan bab dari cara sholat yang benar.

Itulah beberapa hal yang sanggup Anda ketahui mengenai cara sholat yang benar sehingga sholat Anda sah dan diterima oleh Allah SWT. Memang tidak ada yang mengetahui apakah sholat kita diterima atau tidak. Hanya saja ada baiknya apabila kita melaksanakan hal yang dianjurkan pada dikala melaksanakan ibadah tersebut. Setidaknya akan terasa lebih baik apabila melaksanakan ibadah ibarat yang dianjurkan tersebut bukan.
LihatTutupKomentar