Cara Solat Sunat Hajat Penuh Pahala

Cara Solat Sunat Hajat - Seringkali ketika membahas problem shalat sunnah malam, muncul istilah yang dinamakan shalat tahajud dan shalat hajat. Banyak pula yang belum mengetahui jikalau kedua jenis shalat ini memang berbeda. Kesamaan antara shalat sunah tahajud dengan shalat hajat yaitu dilaksanakan pada malam hari. Selain itu, dari segi bacaan juga tata cara solat sunat hajat dan tahajud memang sama. Namun tetap saja ada perbedaan dasar yang menciptakan kedua shalat sunah ini dibedakan dalam nama yang tak sama. 


 Seringkali ketika membahas problem shalat sunnah malam Cara Solat Sunat Hajat Penuh Pahala

Baca juga : Bagaimana Cara Sholat Sunat Tahajud Yang Benar?


Shalat sunah hajat yaitu salat sunah di malam hari dalam kurun waktu mulai pada sepertiga malam hingga menjelang subuh yang dilakukan sebelum Anda tertidur. Nah, adapun jikalau Anda sudah tertidur sebelum melaksanakan shalat, maka itulah yang kemudian dinamakan dengan shalat tahajud. Perbedaan dasarnya yaitu shalat hajat dilakukan sebelum Anda tertidur, sementara shalat tahajud dilakukan setelah tertidur. Kurun waktu dimulainya kedua shalat ini tetap sama, yakni mulai dari sepertiga malam hingga menjelang adzan subuh. 

Cara solat sunat hajat cukup mudah. Apakah Anda gres pertama kali berniat ingin melaksanakan sunah shalat hajat? Maka jangan khawatir, alasannya yaitu shalat hajat tidak membutuhkan syarat dan bacaan khusus menyerupai shalat dhuha ataupun shalat tasbih. Biasanya sebelum dan setelah melaksanakan shalat wajib lima waktu ada dua rakaat shalat sunat yang biasanya disebut dengan shalat sunah rawatib. Nah, tata cara melaksanakan shalat hajat tidak jauh berbeda dibandingkan dengan shalat sunah rawatib ini.

Minimal rakaat dalam mendirikan shalat hajat yaitu dua rakaat. Adapun tata cara solat sunat hajat dua rakaat ini yaitu mendirikan shalat hajat dua rakaat dengan niat kemudian menutupnya dalam satu salam. Anda dapat mengulangi shalat hajat dua rakaat hingga berkali-kali, tidak terbatas, mulai waktu sepertiga malam hingga subuh hari datang. Bisa dikatakan solat sunat hajat dan tahajud yaitu teman bagi mereka yang ingin memanfaatkan malam dengan cara yang lebih berkah.

Setelah sibuk menghadapi acara sehari-hari tentu saja badan secara otomatis ingin beristirahat di malam hari. Namun kadangkala kita merasa sulit, memejamkan mata untuk tertidur pulas. Nah, solat sunat hajat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mencicipi rileksnya tidur. Dengan shalat sebelum tertidur Anda dapat menyegarkan dahulu otot-otot yang kaku serta mencicipi pengaruh relaksasi diseluruh tubuh. Karena itu, cara solat sunat hajat yang baik juga dibiasakan untuk menjadi gaya atau rutinitas yang baik untuk badan Anda. 

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba terapi hidup sehat dengan cara solat sunat hajat mulai sekarang? Kini Anda tidak perlu lagi selalu mengkonsumsi obat-obat kimia menyerupai obat tidur dikala terjangkit anemia. Jika sulit tidur, cobalah mendirikan dua rakaat shalat hajat. Manfaat mendirikan shalat hajat juga sangat banyak, Anda akan mendapat berkah di simpulan hari, memudahkan jalan Anda berfikir sehat, dan menyehatkan tubuh. Selain itu, fungsi utamanya tentu saja Anda dapat mempertebal keimanan dalam hati.
LihatTutupKomentar