Cara Mengaktifkan dan Cetak Kartu PTK Guru PAI Pada SIMPATIKA atau PADAMU

Cara Mengaktifkan dan Cetak Kartu PTK Guru PAI Pada SIMPATIKA atau PADAMU | Meskipun PADAMU sudah tidak digunakan sebagai basis data oleh kemdikbud tapi kemenag masih menggunakannya dengan nama lain SIMPATIKA. Tidak hanya itu, guru PAI yang mengajar di sekolah kemdikbud juga masih menggunakan data PADAMU untuk beberapa keperluan. Diantaranya untuk mengikuti UKG guru PAI diharuskan memiliki kartu aktif PTK PADAMU dan untuk cek jadwal dan TUK UKG juga masih menggunakan PADAMU atau SIMPATIKA.

Sebagai operator sekolah saya sempat merasa keberatan kok masih berurusan dengan PADAMU untuk mengurusi satu guru saja yaitu guru PAI. Tapi setelah masuk ke PADAMU saya bersyukur karena untuk melakukan aktifasi PTK sekarang sangat mudah. Tidak perlu ngisi ini dan itu dan tidak perlu butuh persetujuan ini dan itu. Aktifasi bisa dilakukan sendiri dengan beberapa klik saja.

Cara mengaktifkan dan cetak kartu PTK PADAMU atau SIMPATIKA


Login ke PADAMU

Jika ada pengumuman UKG silakan klik Detail UKG, silakan baca cara mengetahui jadwal dan TUK UKG Guru PAI.


Klik Keaktifan Diri
Klik aktifkan maka tampilan akan berubah menjadi seperti berikut


Nah jika sudah seperti ini itu artinya status anda di PADAMU atau SIMPATIKA sudah aktif pada tahun pelajaran 2015/2016. Selanjutkan untuk cetak kartu PTK silakan klik Cetak Kartu. Anda akan diberikan tab baru berupa cetak kartu dalam bentuk PDF. Silakan cetak ke printer atau download terlebih dahulu.

Demikian cara mengaktifkan dan cetak kartu PTK pada PADAMU atau SIMPATIKA yang blog mang waskim share untuk anda para guru PAI atau operator sekolah yang masih membantu guru PAI.
LihatTutupKomentar