- Bank Mandiri merupakan salah satu bank Pemerintah yang paling besar kini ini, baik dalam hal aset maupun uang dan deposit. Seperti bank besar lainnya, bank Mandiri juga berusaha menawarkan layanan terbaik untuk memuaskan nasabahnya. Banyak terobosan yang dilakukan oleh bank Mandiri untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, termasuk dengan Mandiri Cash Management (MCM). Mandiri Cash Management ini lebih ditujukan kepada nasabah perusahaan, bukan nasabah perorangan. Jika Anda ingin mengetahui apa itu MCM, simaklah artikel ini dengan seksama alasannya ialah artikel ini akan mengulas seputar MCM tersebut.
Baca juga : Kode Bank BTN (200) |
Pengertian
Bank Mandiri mendefinisikan MCM ini sebagai saluran distribusi elektronik untuk nasabah non perseorangan (tubuh atau instansi), atau nasabah perseorangan untuk beraktivitas pada rekeningnya di Bank Mandiri. Jadi, sanggup dibilang bila ini ialah sistem home banking di mana nasabah-nasabahnya sanggup mengelola sendiri semua rekeningnya, melalui alat elektronik PC. Nasabah juga mengakses rekeningnya secara real time selama 24 jam penuh. Hal ini sangat memudahkan nasabah alasannya ialah nasabah tidak perlu tiba ke bank untuk melaksanakan transaksi. Melalui sistem online ini nasabah jug sanggup melaksanakan pemindah bukuan rekening baik antar rekening Bank Mandiri, maupun ke rekening lain.
Manfaat Layanan
ini membutuhkan PC yang terkoneksi dengan internet yang cepat supaya sanggup bekerja dengan maksimal. Lalu, apa saja yang akan di dapatkan nasabah sehabis memakai layanan ini? Berikut ini beberapa diantaranya.
Aman
Berbagai transaksi yang dilakukan melalui MCM ini sangatlah kondusif dikarenakan layanan ini didukung oleh sistem web yang sudah mempunyai akta Verisign Security Certification Socket Secure Line (SSL) 128 bit. Selain itu, layanan ini dilengkapi juga dengan token yang berfungsi menjadi elektronik signature.
Efisien
Karena MCM ini diakses sendiri melalui PC yang terhubung dengan jaringan, tentu saja akan lebih efisien baik waktu, biaya, maupun tenaga. Nasabah tidak perlu tiba eksklusif ke bank untuk transaksi sehingga banyak waktu, dan tenaga yang terbuang alasannya ialah sanggup mengaksesnya dari manapun secara real time. Apalagi untuk nasabah perusahaan yang mempunyai banyak rekening, hal ini sangat membantu.
Nyaman
Layanan di desain dengan fitur yang lengkap serta gampang dipakai sehingga nasabah akan merasa nyaman. Bahasa yang dipakai juga sanggup bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Melalui layanan ini, nasabah sanggup mengendalikan arus kas ibarat inquiry, transfer, payroll, liquidity management, electronic invoice presentment and payment, dan melaksanakan sistem Online Pembayaran Produk (SOPP) Pertamina dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat.
Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memakai ini? Jika iya, segera daftarkan rekening perusahaan ataupun rekening pribadi Anda pada bank Mandiri. Lalu, lengkapi alat-alat pendukungnya ibarat PC ataupun laptop yang sudah berpentium 4 yang mempunyai RAM minimal 256 MB, acara windows 2000 professional, internet explorer versus 6.0, saluran telepon, dan modem dengan kecepatan minimum 56. 6 Kbps. Sekian info yang sanggup kami bagikan perihal MCM dari Bank Mandiri, mudah-mudahan bermanfaat.