Cara Cek Saldo Bank Bri Memakai Fitur Sms Banking

Cara Cek Saldo Bank BRI - Untuk cek saldo bank BRI selain lewat mesin ATM dan counter ternyata sanggup juga lewat SMS. Pastinya lebih dulu anda harus mendaftar SMS Banking bank BRI menggunakan fitur di ATM. Siapkan dulu kartu ATM BRI anda. Seperti biasa, masukkan kartu BRI card kemudian pada layar utama, klik opsi transaksi lain >registrasi.
 Untuk cek saldo bank BRI selain lewat mesin ATM dan counter ternyata sanggup juga lewat SMS Cara Cek Saldo Bank BRI Menggunakan Fitur SMS Banking
Baca juga : SMS Banking Mandiri

Selanjutnya klik opsi SMS banking dan ketikkan nomer handphone anda. Anda akan dipersilahkan menciptakan 6 angka PIN SMS banking. Bila anda sudah melakukannya dengan betul maka akan keluar recipe 'anda sudah berhasil melaksanakan pendaftaran SMS banking BRI”. Anda sudah sanggup mengecek saldo bank BRI lewat SMS. Pendaftaran SMS banking BRI lewat ATM cuma sanggup dipakai untuk cek saldo bank BRI saja. Bila anda menghendaki jenis transaksi lain contohnya mentransfer sejumlah dana, membayar tagihan telepon, membayar tagihan listrik, membeli pulsa seluler dan lainnya anda mesti mendaftar eksklusif di kantor  bank BRI.

SMS banking BRI menggunakan nomer saluran 3300 tarifnya Rp. 550 untuk satu kali transaksi. Contoh cara cek saldo bank BRI menggunakan kemudahan ini :

- Cara cek saldo bank BRI dengan mengetikkan SMS pesannya : SALDOPIN misal: SALDO 123456 kemudian kirimkan ke 3300

- Cara mentransfer dana antar rekening bank BRI, formatnya : TRANSFER[spasi]nomer rekening tujuan[spasi]jumlah transfer[spasi]PIN. Misalnya: TRANSFER 01010567891011 250000 123456 kemudian kirimkan ke 3300

- Cara mentransfer dana ke rekening bank lain. Contohnya anda hendak mengirimkan uang rekening di bank Mandiri sebanyak Rp.250.000. Kode bank Mandiri ialah 008. Misalnya : TRANSFER 00801010567891011 250000 123456 terus kirimkan ke 3300

- Cara membeli pulsa, cukup dengan mengetikkanPULSA[spasi]No handphone[spasi]jumlah pulsa[spasi]PIN misalnya: PULSA 085722028291 100000 123456 dan kirimkan ke 3300.

Cara cek saldo bank BRI kecuali menggunakan SMS banking sanggup juga memanfaatkan layanan BRI internet banking. Sebelumnya anda harus melaksanakan pendaftaran BRI Internet Banking juga lewat mesin ATM. Di layar utama ATM klik hidangan Lainnya > Registrasi > Internet Banking. Kemudian anda akan dipersilahkan menciptakan dan mengetikkan 6 angka password. Ulangi sekali lagi mengetikkan password tadi. Berikutnya akan keluar userID di layar sekaligus tercetak slip bukti telah melaksanakan registrasi. Untuk cek saldo bank BRI menggunakan layanan internet banking, saluran situs resmi BRI di alamat http://ib.bri.co.id selanjutnya tekan tombol LOGIN. Ketikkan userID dan juga 6 digit password anda. Terakhir ketikkan instruksi captcha berupa 4 angka yang tertulis di layar log-in selanjutnya tekan tombol enter. Bila anda menginginkan bentuk transaksi lain menyerupai mentransfer uang atau membayar tagihan anda perlu token yang sanggup didapatkan di kantor bank BRI.
LihatTutupKomentar