Tata Cara Memakai Fitur Go-Jek Kurir Pada Aplikasi Go-Jek

Anda yang terbiasa memakai layanan tukang ojek untuk pergi dan pulang kantor atau di tengah malam istri anda yang sedang hamil mengidam ingin makan kerak telor namun anda malas keluar tampaknya layanan Go-Jek ini pas untuk anda. Jika lazimnya penumpang yang mendatangi tukang ojek, namun jikalau anda memakai layanan ini driver ojeknya malah yang menjemput anda. Tak cuma untuk layanan antar jemput namun layanan dalam bentuk aplikasi Gojek ini pun dapat mengirimkan paket barang dan juga membelikan makanan untuk kita.
 Anda yang terbiasa memakai layanan tukang ojek untuk pergi dan pulang kantor atau di  Tata Cara Menggunakan Fitur Go-Jek Kurir Pada Aplikasi Go-Jek

Layanan Go-Jek tolong-menolong telah hadir sejak 2011 silam akan tetapi belum memakai aplikasi ibarat kini namun masih memakai fitur SMS. Kini Go-Jek telah menyediakan sebuah aplikasi canggih yang dapat didownload toko aplikasi atau pribadi di website resmi di http://go-jek.com/app. Tersedia untuk smartphone Android dan juga Apple.

Setelah menginstalnya di smartphone silahkan membuka aplikasinya. Pada halaman depan bertuliskan 'An ojek for Every Need' dengan background hijau. Berikutnya pengguna dapat memilih jenis layanan yang diharapkan ialah Go-Jek Transport untuk antar-jemput, Go-Jek kurir (Instant Courier) untuk antar barang atau paket, Go-Food untuk membelikan sajian makanan dan Shopping untuk jasa berbelanja. Misalnya kita akan memakai Go-Jek kurir maka ketikkan detil alamat tujuan. Pengguna pun dapat memilih waktunya apakah akan diantarkan ketika ini juga atau di hari lain. Di peta yang tersaji nampak posisi driver yang akrab dengan posisi pengguna.

Detil alamat penjemputan dan tujuan pengguna dapat melaksanakan tap pada sajian Location untuk menampilkan peta. Pengguna perlu memastikan alamat tujuan sudah terisi dengan betul. Selanjutnya untuk Go-Jek kurir ini ketikkan warta barang yang hendak dikirimkan. Akhiri dengan tap pada tombol 'Next' maka booking done. Pengguna dapat melaksanakan booking selanjutnya atau tap tombol Cancel jikalau memang hanya satu orderan. Pengguna cukup menunggu sebentar, Go-Jek akan menemukan driver terdekat dari lokasi penjemputan. Pengguna akan dikirimkan notifikasi jikalau memang sudah siap driver terdekat dari lokasi. Seringnya driver akan hingga tak hingga 15 menit sudah tiba ke lokasi penjemputan. Pengguna pun dapat melihat posisi terkini dari driver ojek dari peta yang disajikan.

Kecuali posisinya, identitas pengemudi pun akan tertampil ibarat foto, nama beserta nomor ponsel. Pengguna pun dapat menghubungi pribadi atau mengiriminya SMS untuk memastikan. Setelah barang dijemput dan mulai diantarkan maka pada sajian My Bookings biasanya akan nampak service berstatus in progress. Untuk pembayaran Go-Jek menerapkan cara top up lewat transfer ke rekening bank BCA. Pengguna dapat melihat credit Go-Jek yang dimilikinya dengan tap tombol Setting selanjutnya tap sajian Go-Jek Credit.

Untuk penggunaan pertama kali pihak Go-Jek menyediakan credit senilai Rp.50 ribu yang dapat diperoleh dengan memasukkan aba-aba referral pengguna Go-Jek lain. Pengguna gres pun dapat membagikan aba-aba referral yang dimilikinya kepada pengguna gres Go-Jek biar mereka juga dapat menikmati credit promo sebesar Rp.50 ribu. Pengguna dapat mengecek kembali sajian My Bookings dan jikalau nampak Completed berarti Go-Jek kurir telah menuntaskan tugasnya dan paket sudah tiba di lokasi tujuan.

Sesudah semuanya final pengguna pun dapat menuliskan review singkat wacana layanan driver. Rating tersebut bermanfaat untuk melihat kapabilitas driver sudah sesuaikah dengan standar pelayanan. Nah anda tertarik untuk memakai layanan Go-Jek kurir untuk barang atau paket yang akan anda kirimkan ibarat membuatkan kartu ajakan atau yang lainnya.
LihatTutupKomentar